Kategori: Dietary Guide

Menu Diet Mayo Hari 1 – 13 untuk Turunkan Berat Badan

menu diet mayo

Selain mengeliminasi garam, menu diet mayo juga mengunggulkan buah dan sayuran segar sebagai makanan utama. Anda dapat memilih berbagai menu sesuai dengan selera Anda.

Diet mayo merupakan salah satu program diet yang banyak peminatnya. Diet yang dicetus oleh salah satu klinik di Amerika Serikat, Mayo Clinic, ini memiliki beberapa tujuan utama yang cukup simple dan sehat untuk diterapkan dalam jangka waktu panjang, seperti:

  1. Mengeliminasi garam dan makanan asin yang menyebabkan badan terlihat lebih gemuk dari semestinya.
  2. Memperkaya asupan buah dan sayur sebagai sumber serat alami.
  3. Membiasakan diri untuk sarapan sehat setiap pagi.
  4. Tidak lagi makan di depan TV.
  5. Berolahraga secara teratur setiap hari, minimal 30 menit.

Para tim dari Mayo Clinic percaya bahwa dengan melakukan 5 hal di atas, maka hidup seseorang akan berubah menjadi lebih sehat dan langsing dalam waktu 13 hari saja. Oleh sebab itu Anda juga harus menggunakan menu diet mayo dengan benar. read more

Makanan Sehat Rendah Lemak dan Kalori yang Baik untuk Diet

Kalori menjadi bahan bakar yang dibutuhkan oleh tubuh ketika beraktivitas. Jika jumlah asupan kalori didalam tubuh jauh lebih besar dibandingkan jumlah seharusnya, maka tubuh akan menyimpannya sebagai cadangan makanan dalam bentuk lemak. Nah, lemak ini akan tersimpan di bawah kulit, dan membuat seseorang terlihat gemuk. Semakin banyak lemak yang menumpuk maka akan semakin gemuk juga tampilan seseorang, sehingga terkadang membuatnya jadi terlihat kurang elok.

Itulah mengapa, kita haru selektif dalam memilih makanan. Jika Anda ingin selalu sehat dan tidak ingin gemuk, maka konsumsilah makanan rendah lemak dan kalori. read more